Mengetahui Cara Menulis Artikel Seo Friendly Berkualitas

Menulis mungkin merupakan salah satu hal yang mudah bagi sebagian orang dan juga susah bagi sebagian yang lain. Terlebih lagi jika kemudian Anda harus menulis artikel yang SEO friendly, ini lebih menantang lagi. Panduan cara menulis artikel seo friendly berkualitas ini akan memudahkan Anda menulis artikel sesuai standar google. Jadi artikel Anda akan ramah terhadap mesin pencari namun juga tetap enak dibaca untuk manusia. Mari kita simak beberapa cara menulis artikel seo friendly berkualitas:

Perhatikan Site Title atau Judul

Judul merupakan salah satu hal yang sangat penting agar artikel atau tulisan kita dapat merangking dengan bagus di mesin pencari. Jika judulnya sudah salah maka artikel yang bagus bakal jadi percuma. Untuk itu kita sebagai penulis artikel SEO Friendly harus mengerti bagaimana caranya menulis site title atau judul yang bagus. Ini merupakan cara menulis artikel seofriendly berkualitas yang sangat fundamental.

Perhatikan URL

URL atau Slug merupakan salah satu alamat dari artikel yang kita tulis tersebut. Biasanya tertulis dengan format www.example. com/kata-kunci. Menulis slug yang tepat adalah dengan memasukan kata kunci di dalamnya. Bisa full ada kata kunci di dalamnya, bisa juga hanya sebagian saja sesuai dengan kebutuhan jika memang kata kuncinya terlalu panjang.

Perhatikan Jumlah Keyword atau Keyword Density

Dalam menulis artikel SEO Friendly yang berkualitas, maka jumlah kata kunci dalam suatu artikel sangat penting sekali Anda perhatikan. Kita harus bisa memasukan kata kunci dengan jumlah yang pas, tidak terlalu dan tidak terlalu sedikit. Ini yang terkadang masih belum dipahami oleh banyak orang. Kebanyakan ada yang asal memasukan kata kunci tanpa menghitung jumlahnya.

Perhatikan Penempatan Keyword

Cara menulis artikel seo friendly berkualitas yang ke empat adalah mengenai penempatan keyword. Meski terkesan sepele, penempatan kata kunci ini sangat penting. Karena akan menentukan apakah artikel enak dibaca atau tidak. Keyword yang bagus adalah yang penempatannnya menyebar dan merata di seluruh artikel.

Perhatikan Keyword Turunan dan Sinonim

Menulis artikel SEO friendly yang berkualitas, baik dan benar salah satunya adalah Anda harus memasukan keyword turunan serta juga sinonim kata kunci tersebut. Keyword turunan adalah kata kunci yang masih berhubungan dengan keyword utama. Misalnya, kata kunci utamanya adalah “sewa mobil jogja” maka kata kunci turunannya bisa “sewa mobil murah jogja”, “sewa mobil harian jogja”, “sewa mobil jogja lepas kunci”, dan lain-lain.

Perhatikan Paragraf dan Kalimat

Paragraf dan kalimat juga merupakan bagian penting dari sebuah artikel berkualitas namun kadang diabaikan. Pada paragraf dan juga kalimat, merupakan salah satu bagian yang terpenting dari bagaimana cara menulis artikel seo friendly berkualitas. Walaupun pengaruhnya mungkin tidak terlalu besar namun tetap tidak boleh diabaikan.

Paragraf yang baik, umumnya berisi 3,4, atau 5 baris. Idealnya adalah 3 atau 4 baris, jika memang harus lebih sebaiknya maksimal adalah 5 baris. Paragraf yang terlalu panjang akan membuat orang malas untuk membacanya.


Baca Juga: Jasa Penulis Artikel SEO

Post a Comment

0 Comments